Salam Singkat

23 09 2009

Setelah melalui pergulatan batin yang terkesan rumit namun tidak penting, akhirnya saya mendapatkan “hidayah” untuk kembali menulis disini walau sekedar tulisan singkat dan tidak penting. Setelah beberapa lama semenjak tulisan terakhir saya, tanpa sadar status saya dalam dunia Blog adalah “Hiatus” dikarenakan kealpaan saya di dunia Blogging bahkan hanya untuk sekedar Blogwalking. Jujur saja, bersamaan dengan puasanya saya akan makan dan minum selama bulan Ramadhan kemarin yang juga meliburkan saya dari kegiatan keseharian saya (baca : sekolah) ternyata juga memuasakan dan meliburkan inspirasi dan gairah saya untuk menulis sekalipun saya selama liburan itu berjam-jam berinternet-ria

Kosongnya Blog ini juga bukan berarti karena saya tidak punya ide. Walaupun banyak ide yang bermunculan selama itu, biasanya hanya saya lampiaskan dalam diskusi-diskusi yang saya ajukan bersama orang-orang yang akomodatif, atau bisa juga saya lampiaskan kedalam bentuk Microblog milik saya di Plurk maupun Twitter yang tentunya lebih berpotensi mengundang diskusi dan mampu disimpan dalam waktu lama dibandingkan dengan diskusi yang tadi saya sebutkan yang kadang malah hanya menjadikan segala ide-ide saya sebagai retorika belaka.

Saya jadi berpikir juga, betapa banyaknya ide-ide saya yang kebanyakan tidak jelas itu terbuang sia-sia di Microblog bukannya dijabarkan lebih lanjut dalam Blog (Hal ini pernah dibahas juga oleh Xaliber lewat Facebooknya)., juga ide-ide yang terbuang sia-sia dalam percakapan lewat Yahoo Messenger. Membuat saya terpikir untuk mengumpulkan ide-ide yang pernah tertulis di Microblog saya (Karena Yahoo Messenger sejarahnya tidak bertahan lama maka percakapan-percakapan yang dulu-dulu hilang semuanya T_T). Karena pada suatu kesempatan saya pernah menelusuri Timeline Plurk saya sewaktu peringatan “ulang tahun” Plurk pertama saya pada 3 September 2009, saya menelusurinya hingga setahun sebelumnya yaitu pada 3 September 2008. Saya melihat betapa banyaknya ide yang kebanyakan bodoh ada dan belum sempat dijelaskan. Oleh sebab itu, saya terpikir untuk mengumpulkan dan menyatukan dalam satu file disini. Lagipula, terkesan seperti mengumpulkan jurnal harian bukan?

Akhir kata, sekianlah dulu salam singkat dari saya ini. Jika dalam beberapa minggu kedepan saya masih belum mengupdet Blog ini atau belum Blogwalking. Tandanya saya sedang sibuk karena urusan sekolah, atau bisa juga sedang dalam “studi”, atau terjebak dalam suatu hal yang menyebabkan saya tidak bisa menuliskan ide-ide saya.

Aksi

Information

4 responses

24 09 2009
NobodyKnowsMe。

setuju.
Microblog membuang2 ide.

24 09 2009
Adriano Minami

Tidak juga, hanya saja terkesan menyia2kannya tapi tidak terbuang sia2

24 09 2009
jensen99

Microblog itu elitis! Tidak bisa nge-troll Hanya bisa diikuti oleh teman2 saja. Saya gak punya akun plurk dan males buka twitter dari rumah. 👿
& gara2 microblog itu Xaliber jadi jarang apdet blog dan blogwalking!
*datangi Adip bawa golok*

BTW:

Yahoo Messenger sejarahnya tidak bertahan lama maka percakapan-percakapan yang dulu-dulu hilang semuanya T_T

Saya save manual rekaman percakapan Y!M di notepad. Lebih aman dan gampang diakses.

24 09 2009
Adriano Minami

Saya juga jadi malas karena itu 😛

Permasalahan Y!M, saya terkadang nyimpen tapi gak semuanya

Tinggalkan Balasan

