Nomor Handphone

6 09 2009

Beberapa tahun lalu ketika Handphone tidak semurah dan sebanyak sekarang, cara mendapatkan sebuah nomor Handphone tidaklah semudah sekarang. Pada saat itu, harga sebuah nomor Handphone masih mahal dan harus ke kantor Provider Handphone tersebut untuk mendaftarkannya dan memang harus berlangganan secara bulanan. Jadi, sistem nomor Handphone pada saat itu lebih teratur karena memang harus didaftarkan secara langsung menggunakan identitas asli.

Namun seiring dengan bertambahnya provider Handphone akibat pengguna Handphone yang bertambah secara luar biasa, Provider Handphone berlomba-lomba memperebutkan konsumen dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memudahkan seseorang untuk memiliki nomor handphone tanpa pendaftaran ke provider dan dengan harga yang sangat murah serta menidakwajibkan pengguna Handphone untuk berlangganan, cukup dengan membeli sejumlah pulsa yang harganya berkisar 5rb-250rb yang memiliki masa tenggang penggunaannya.

Karena mudahnya sistem untuk mendapatkan nomor Handphone, setiap orang bisa saja memiliki berbagai nomor Handphone tanpa informasi jelas mengenai siapa pemilik nomor tersebut. Hal ini tentu saja berpotensi menyebabkan berbagai hal negatif seperti teror, penipuan, dan hal-hal tak bertanggungjawab lainnya akibat anonimitas dalam kepemilikan nomor telepon. Dan bisa saja tidak terlacak jika saja setelah memakai nomor itu langsung dibuang.

Provider Handphone di Indonesia seharusnya memang tidak membiarkan adanya anonimitas dalam kepemilikan nomor Handphone. Memang sekarang ini ada upaya untuk memaksa pengguna Handphone mendaftarkan nomornya disertai identitas asli mereka untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Namun hal itu tidak terlalu berdampak karena mudahnya memalsukan identitas disitu. Jadi, memang sebenarnya lebih baik harus mendaftarkan langsung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Iklan

Aksi

Information

2 responses

8 09 2009
Generasi Patah Hati

Paling sebel kalau di miscall pake private number (angry)

24 09 2009
stainless tanks

Bener Banget..
Sekarang Hp udah jd kebutuhan pokok setiap orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: