Diskusi : Petasan

24 08 2009

Semenjak awal bulan puasa ini, petasan sangat banyak dijual dimana-mana. Hal ini disebabkan karena maraknya permainan petasan selama bulan puasa terutama saat atau setelah Shalat Tarawih. Anak-anak sangat senang memainkan permainan satu ini ketika malam hari.

Keheranan saya, mengapa hal ini terjadi setiap tahun ya? Padahal korban sudah berjatuhan setiap tahun akibat petasan yang dimainkan oleh anak-anak itu. Dan, mengapa justru munculnya pada bulan yang katanya bulan untuk meningkatkan ibadah? Padahal, bukankah petasan jauh lebih menganggu ya daripada orang yang berjudi?

Mari berdiskusi 😀

Iklan

Aksi

Information

6 responses

25 08 2009
gitablu

kemarin, saya dikagetkan ama suara petasan. Jleb, itu anak2 tetangga, malah maen petasan, rame bangedd. Dan yg maen bocah2 kecil. Bahaya kan?

well..biarpun dah dilarang dan dirazia, petasan msh bisa didapatkan dengan mudah

25 08 2009
si orang aneh

kayaknya sih orang2 yg garis keras daripada ngerazia restoran ntar kasian yg punya restoran, mending razia petasan aja, kasian yg mainnya kalo kenapa2

27 08 2009
Novi~Atrix

kalo mainnya pas acara besar kek misalnya imlek ato idul fitri ato pun tahun baru masih lazim, tapi kalo da kek hari puasa gini mending jangan dulu deh 🙂

27 08 2009
Novi~Atrix

lupa… ane ada blog baru nih.. masuk ya buat ngeramein :)) di curhat4you.blogdetik.com

28 08 2009
Xaliber von Reginhild

Petasan adalah potensi bagus untuk kambing hitam sementara saya bermain simbal.

5 09 2009
Hanster

Petasan…
Suka bikin kaget org..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: