Private Number

7 02 2009

Pernah menemukan nomor di Received Calls atau Missed Calls anda yang tidak mencantumkan identitas maupun nomor? Ya, itulah Private Number atau beberapa jenis Handphone menyebutnya dengan Withheld.

Terlepas dari namanya, saya terkadang memikirkan. Untuk apa sebenarnya fitur satu ini diciptakan, fitur ini mungkin hanya memberikan kesenangan kepada penelpon. Tapi memberikan efek ketakutan kepada si penerima telpon, bahkan Private Number kadang menyebabkan si penerima telpon menjadi paranoid dan ketakutan setengah mati.

Sepertinya jika diselidiki, fitur telepon satu ini lebih banyak mudharatnya dibandingkan manfaatnya. Bahkan fitur ini bisa juga dimanfaatkan oleh teroris untuk meneror seseorang.

Bagaimana cara mengatasinya? Saya tidak tahu, saya sendiri selalu mereject setiap Private Number yg menelpon saya.

Iklan

Aksi

Information

25 responses

7 02 2009
Reina Lunarrune

Kalo aku ada yg gitu kuangkat,
Tapi aku diem aja sampe dia ngomong jelasin siapa dia

Toh pulsa dia yg bkl abis ini
:p

7 02 2009
Adriano Minami

Saran bagus, terima kasih 😀

7 02 2009
grace

Dulu beberapa tahun yang lalau saya juga bermasalah dengan private number ini, nelpon pas lagi tidur dan di angkat tapi langsung dimatikan. berkali-kali di waktu tidur, dan saya akhirnya selalu reject atau matikan handphone. Tapi kalau sekarang biasanya saya angkat dulu dan bicara baik-baik. Kalau ternyata itu telpon iseng, saya tidak akan angkat lagi kalau dia nelpon lagi.. ^^

7 02 2009
Catshade

Saya juga gak pernah terima… orang yang menyembunyikan identitasnya ketika menghubungi saya itu sudah memberikan kesan bahwa itikadnya kurang baik. 😕

7 02 2009
nirleka

Untung jarang ngasih nomor hp ke orang-orang.
Karena nomor hp itu private… :mrgeen:

7 02 2009
Adriano Minami

@grace :

Mmmmm…. kasusnya sama kayak teror ya?

@Catshade :

Memang, biasanya iseng atau bahkan bermaksud meneror

@nirleka :

Bersyukurlah anda 😀

7 02 2009
ConfusedBoy

Memang menyebalkan itu private number.
AFAIK kalau pengguna pasca bayar macam Matrix,halo,xplor,dll bisa minta unhide ID ke operator,jadi tetep keluar nomernya walau yang telpon pake private number.
BTW fitur private number itu juga jadi daya tarik operator lho 😛

7 02 2009
Dins Allheal

uwoo.. masi jaman ya?
Dah lumayan lama nggak denger kasus pv number lagi. 😀
Yee.. boro2 ngangkat pv number, telpon yang nomernya nggak terdaftar di hape aja moh saya angkat. Lha yang nomernya tersave di hape juga males diangkat. ~_~ Jadi intinya saya males ngangkat telpon.
*plakk

7 02 2009
p4ndu_454kura®

Saya pernah berulang kali ditelepon oleh what-so-called Withheld. Tapi nggak pernah saya angkat.

BTW, caranya supaya bisa di-hide itu gimana, ya?
*niatjahatmodeon*

7 02 2009
bluepaperblog

setuju sama komentar pertama

privat number tuh biasanya gayanya anak remaja

8 02 2009
Xaliber von Reginhild

Itu tandanya ada yang ngefans. Kenapa malu kalau punya fans? 8)

8 02 2009
diazhandsome

kalo gw diangkat trus dibiarin, yang abis pulsanya dia… iya gak??
tapi gw selalu berpikiran kalo Private Number itu pasti temen” gw… jadi gw gak takut… 😀

salam kenal… makasih udah maen ke blog gw… http://diazhandsome.wordpress.com

8 02 2009
sakuzo

setuju ama rein, kdg2 tmenku lupa kalo dia nelpon pake private number, jadi kuangkat, tapi kl orgnya gajel ya aku matiin aja 😀

8 02 2009
Adriano Minami

@ConfusedBoy :

Ah, saya baru tahu. Bisa berikan contoh daya tariknya?

@Dins Allheal :

Jangan begitu 😀 , siapa tahu orang itu membutuhkan anda?

@pandu 454kura :

Tergantung, hape anda apa >:) ?

@bluepaperblog :

Berarti saya bukan remaja ya? Saya kan gak suka *kabur*

@Xaliber :

Kalo fansnya nyusahin gmana 😦 ?

@Sakuzo :

Setuju :p

9 02 2009
Rian Xavier

pake program blacklist bro.

10 02 2009
Rukia

Sama dengan yang dilakuin reina, saya angkat dan diemin :mrgreen:

@ p4ndu_454kura®
Selain tergatung Hape, tergantung provider jaringan seluler yang anda pakai juga. Karena kayaknya semua hape sekarang mendukung fasilitas private number, tapi kalo provider jaringannya ada yang nggak mendukung private number, contohnya t**k****l

12 02 2009
Guh

Teman saya kalau nelpon saya dari nomor lain sering pakai private number, mungkin demi menyembunyikan nomor temannya yang tidak berkaitan dengan saya, atau dia sedang menyembunyikan nomor alternatifnya yang rahasia.

Fitur ini akan sangat terasa manfaatnya jika anda menelpon pacar/istri menggunakan telpon selingkuhan anda, atau menggunakan nomor rahasia khusus selingkuhan anda yang tidak perlu diketahui pihak yang tidak berkepentingan.

*ganti kata selingkuh dengan “bisnis” agar tidak terasa terlalu bejat*

13 02 2009
Novi~Atrix

hmm kalo w jarang dapet sih.. kalo dapet pun setelah diangkat,.. kebanyakan dari bank 😀

16 02 2009
Strife Leonhart

di kasus saya, withheld itu hobinya CUMI: CUma MIscol (doh)

😀

10 03 2009
adit38

Di luar negeri, justru kalo nelpon pasti private number, ga bs kita munculkan nomernya, kalo pengen munculkan nomer mesti bayar tuh di luar sana.

Mengatasi private number bisa pake trik ini:
http://adit38.wordpress.com/2009/03/06/mengatasi-telpon-teror-termasuk-private-number

21 05 2009
bull

Kampret bener neh pihak telkom, musti kita coba rame2 tengah malem ato tiap waktu kita coba telpon kesemua nomer telponnya telkom neh, biar mereka merasakan juga enaknya ditelpon pake private ‘fucking’ number woakakkaka

26 06 2009
sesal 63

aku juga serin ngalamin kayak githu….
tapi, yang aku bingung sampai sekarang…. apa sih manfaatnya??

8 07 2009
maze

hmh, aku pikir setelah cari dari google bakat dapat pemecahan masalahnya, eh ternyata cuma curhat. gimono toh mas??

28 07 2009
15 02 2010
pancablog

mengatasi private number dapat diatasi dengan berbagai macam cara salah satunya lihat disini
http://pancablog.wordpress.com/2010/02/06/cara-mengatasi-private-number/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: