Waktu

16 11 2008

Ditujukan kepada orang yang berulang tahun hari ini (Ini juga katanya ulang tahun hari ini)

Waktu, sebuah misteri yang tidak terjawab. Dari manakah asalnya? Kemanakah akhirnya? dan juga sejak kapan waktu berjalan? Dan sejak kapan waktu berakhir?

Dan waktu itupun absolut, dimanapun anda berada waktu akan berjalan. Dan perbuatan apapun yang anda lakukan, waktu terus berjalan. Bahkan ketika sebelum anda lahir dan sesudah wafat, penantian yang anda lakukan itu juga waktu. Jadi waktu itu sampai kapanpun tidak akan berakhir

Dan waktu jugalah bijak. Kekayaan, kecantikan, kesedihan, kesenangan, dsb tidak mengerti makna cinta. Hanya waktu yang mengerti pentingnya cinta, buktinya sekaya apapun, secakep apapun, sepintar apapun seseorang. Jika waktu belum menentukan maka itu bukan jodoh bukan?

Waktu sangatlah kuat, makhluk Tuhan yang sangat kuat. Waktu bisa membawa kesenangan dan kesedihan, waktu bisa membawa kelahiran dan kematian, waktu bisa membawa kekayaan dan kemiskinan, waktu bisa membawa kemakmuran dan kesengsaraan. Waktu bisa memberikan apa yang anda mau dan merebut yang anda miliki jika saatnya tiba. Tuhan telah merencanakan segalanya jauh sebelum manusia ada, itulah waktu.

Manusia tidaklah bisa melawan waktu, apapun yang anda lakukan waktu akan mengalahkan anda. Anda akan menyerah dan melepaskan segala yang anda miliki. Dan waktu tidak bisa dikompromi, tidak bisa dikurangi ato ditambah. Itulah takdir

Waktu membawa kesenangan dan kesedihan setiap masanya, sewaktu kecil anda diberikan rasa aman, nyaman, santai, dan penuh kasih sayang, dan ketika anda beranjak lebih besar waktu memberi anda pola pikir, cinta, dan kebebasan berpendapat. Dan ketika anda dewasa, waktu memberi anda tanggung jawab lebih dan kebebasan hidup, segala yang anda lakukan ditanggung sendiri. Dan ketika anda mulai menua maka segala skill hidup yang anda peroleh akan mulai direnggut oleh waktu, bahkan ingatan anda sekalipun

Anda tidak bisa melakukan apa2, tidak bisa melawan, kompromi bahkan mengemis2 pada waktu. Yang anda bisa lakukan hanyalah, nikmatilah apa yang diberikan oleh Tuhan sebaik2nya. Karena tidak ada yang abadi, dan anda pun harus menjalani hidup sendiri. Gunakan kesempatan sebaik2nya sebelum kesempatan itu dimakan oleh waktu. Dan, jadikan diri anda setiap hari semakin baik. Itulah alasan mengapa Tuhan memberikan waktu, supaya manusia selalu menjadi baik dan makin baik

Sekian

Iklan

Aksi

Information

3 responses

17 11 2008
Xaliber von Reginhild

Apakah waktu seorang musuh yang membayangi kehidupan sementara di saat bersamaan adalah seorang kawan yang memberi kesenangan?

17 11 2008
Adriano Minami

Waktu adalah 2 mata pedang, bs membantumu menebas bs pula menebas drimu

20 11 2008
Lemon S. Sile

Anda menganggap waktu sebagai makhluk?
Sejujurnya apanyang dibahas di sini sangatlah baur. Tidak memiliki orientasi. Di awal Anda menyebutkan waktu tetapi kemudian yang dijadikan kejadian menurut saya sama sekali tidak memiliki relevansi dengan waktu.
Waktu tidak mendatangkan kemiskinan, kematian, kekayaan, atau kehidupan. Semua itu adalah sesuatu yang independen. Sebaliknya waktu adalah sesuatu yang sangat lemah tetapi berkuasa. Oh, ya waktu juga bukan ciptaan Tuhan, melainkan ciptaan manusia. Manusia menciptakan waktu untuk mempermudah hidupnya tetapi akhirnya terikat oleh waktu itu. Maka tidak salah dengan pepatah, “waktu adalah uang”. Keduanya ciptaan manusia yang mengikat manusia.

Waktu itu lemah, bisa dimanipulasi. Tetapi manusia yang bodoh justru akan dimanipulasi oleh waktu.
Sekian.

*ngelantur maksimum*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: