Ketidakpastian

30 09 2008

Payah, satu agama kok bedanya banyak amat. Arab ama Mesir aja beda, Arab hari ini Lebaran Mesir besok

Bahkan di Indonesia hari ini ada yg dah Lebaran, ada yg besok

Jadi? Gmana ini? Apa saya juga harus ikut Lebaran? Berarti saya harus batalin puasa?

Iklan

Aksi

Information

9 responses

30 09 2008
Adriano Minami

Intinya, hargai perbedaan. Dan komitmen ama pendapat sendiri!

1 10 2008
C4ndra

Yg penting tau apa itu perbedaan dan persamaan. Setidaknya kita bisa melihat perbedaan dalam persamaan dan persamaan di dalam perbedaan. Dengan bekal pengetahuaan itu kita bisa memposisikan diri di tempat yg semestinya.

met lebaran bagi yang merayakannya. kebetulan di tempatku lebarannya tanggal 30 september. 😛

3 10 2008
velta

mungkin perbedaan yang diambil disini masalah keyakinan.. tetaplah yakin mana yang menurutmu benar dan salah..

lagean, klo emang puasa kita dimulai tanggal atu, bukanya lebaranya itu 30 hari puasa itu. jadi, puasa tgl atu, lebaran juga tgl atu.. >_>

yah..
hargai pendapatn orang laen meski itu berbeda dari pendapat kita..
met lebaran~ >o<

4 10 2008
Dalila Sadida

betul, komitmen itu penting.
met lebaran, mohon maaf lahir dan batin

5 10 2008
Lemon S. Sile

Be yourself ajah.
Pokoknya percayai apa yang Anda anggap benar *ngawur*.
Dunia ini udah banyak salah toh.

7 10 2008
syaorannatsume

Minal aidin, yah..
Percaya sama diri sendiri saja,
but, kepercayaan saya biasanya sama kayak kepercayaan biasanya, jadi ga terlalu masalah..

tapi kata guru agama, (kalo ga salah) perbedaan ini ada kaitannya sama astronomi dan geografi, gitu, sih…

walo gitu, perbedaan antara NU dan Muhammadiyah (kayak yg lalu2), itu hanya beda sudut pandang, tergantung sama siapa kita percaya…

8 10 2008
Radix Hidayat

Solat Ied itu sunah, sedangkan perdamaian itu wajib..

9 10 2008
Adriano Minami

Maaf para pengunjung tercinta, lagi agak males bales komen *dihajar*

@Radix Hidayat : Tapi anehnya ada orang ribut cuma gara2 beda pendapat tentang itu,,,
@SyN : Lah? Jaraknya kan g jauh2 amat tp
@Lemon : Memang, kacau sekarang jaman
@Dida : Sama2
@Velta : Perbedaan itulah yg harus tetap dilestarikan (Tapi jangan jadi beda2 semua)
@C4ndra : Setuju!

21 11 2008
shoshe

tentang beda lebaran sih… bagi mereka tentu saja sudah pasti. yang kelompok ini, lebarannya pasti tanggal ‘ini’. yang kelompok itu, lebarannya juga sudah pasti di tanggal ‘itu’ kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: