Mati kok ngajak2?

27 09 2008

Saya akan sedikit membahas tentang keadaan mental orang2 Indonesia yang saya rasa terganggu.

Kmarin, saya baru saja mendengar berita tentang seorang ayah yang membunuh istri dan dua orang anaknya. Diduga dikarenakan ada masalah pada pekerjaannya, dan dia menjadi depresi karena itu. Lalu dia melampiaskannya dengan membunuhi seluruh keluarganya dan kemudian bunuh diri

Contoh lain mengenai entri ini, mengenai Bom Bali, Mariott dan Dubes Australia. Kalau mereka bermaksud mengincar seseorang dan mau melakukan Bom Bunuh Diri. Mengapa mesti ngajak2 orang yang gak ada sangkut pautnya? Yang terjadi, Target mereka g nyampe. Orang laen yang kena, mau tanggung jawab heh?

Itu yang jadi pertanyaan saya, bisa jadi ini yang katanya salah satu mental “kere” orang Indonesia. Mengapa mereka tega2nya mengajak orang mati? Padahal mereka kan masih ingin hidup, ada keluarganya, ada yang mereka harus kerjakan, apalagi anak2. Masa depan mereka masih panjaaannngggg

Kalau yang pertama tadi, diduga karena mereka terlalu sayang. Terlalu sayangnya juga karena :
1. Takut g ada yg urus kalo mati
2. Saking sayangnya ampe mau dibawa ampe mati
Kalau yang kedua, ya emang merekanya aja g peduli ama orang laen. Emang ya terorisme2 ngaku2 islam itu malah ngebunuhin sesamanya, ironis sekali. Malah target2 mereka yang katanya Amerika2 Kafir itu g kena, kenanya orang yang g salah.

Bayangkan, pergi berlibur ke Bali untuk mencari kesenangan pulang tinggal nama? Gimana perasaan keluarganya? Mikir donk, dasar egois.

Apapun alasannya, kedua hal itu adalah bentuk egoisme dan ketidakpedulian orang2 Indonesia.

Iklan

Aksi

Information

3 responses

27 09 2008
Goenawan Lee

*gelar tikar*

*nyeruput teh anget*

Mau? *ngajak-ngajak nih*

28 09 2008
Namikaze Cheeza

yahh…
itulah… makanya slogan visit indonesia 2008 buat memperingati 100 tahun kebangkitan nggak booming.

sebenernya justru perbuatan kayak gitu malah bikin negara kita di cap buruk, kan?

makanya turis jadi pada takut dateng… sigh…

28 09 2008
namakuananda

Semoga orang2 egoistik di beri pencerahan untuk keselamatan planet kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: