Orientasi Bekerja

21 09 2008

Apa itu Orientasi Bekerja? Orientasi Bekerja itu bisa dibilang suatu hal yang menjadikannya harus bekerja. Yak, bisa dibilang arah dan tujuan dia bekerja. Yang saya bahas kali ini adalah, apa kira2 Orientasi Bekerja orang Indonesia?

Mengapa saya membahas ini? Karena saya sangat heran, mengapa orang banyak melakukan korupsi? Mengapa orang banyak melakukan penipuan? Penggelapan? Atau sebagainya. Tentu saja perlu ditanyakan, apa yang mereka cari dalam bekerja

Ternyata, kebanyakan orang Indonesia masih bekerja hanya untuk mempertahankan hidup dan mencari uang saja, hal ini mengakibatkan pekerjaan mereka tidak serius, cenderung main2, lambat, dan bahkan berbuat curang. Mereka bekerja yang penting cuma dapat uang, tidak bekerja dengan hati.

Misalkan, jika kita ke kantor pemerintahan, untuk membuat KTP, SIM, Paspor, dsb. Tentu memakan waktu yang lama. Padahal, jika mereka serius bisa lebih cepat, kalau mau cepat pasti ada biaya tambahan.

Lalu, pejabat2nya juga. Jika membuat suatu kebijakan, pasti lebih mementingkan orang yang berduit, jika g punya duit. Tunggu dah waktunya yang lama, sudah gitu. Anggarannya sering digelapkan dan tidak jelas.

Bahkan karyawan/pegawai2 biasa juga. Mereka sering malas2an di kantor, yang penting dateng tepat waktu (Biar dapet uang makan en transport), tidur en browsing internet, kerja dikit, pulang tepat waktu dech. Lemburnya juga maen2 yg penting dapet duit.

Kalau begini terus, bagaimana Indonesia bisa maju? Orang2nya aja kalau kerja setengah hati gitu, yang penting duittt… Padahal sebenarnya ada hal yang lebih penting dari duit. Hal ini menunjukan pula bahwa ekonomi kita lemah, jadi orang2 lebih takut kehilangan uang daripada takut dosa. Jika seperti ini terus maka Indonesia tetap menjadi bangsa yang kalah dari bangsa lain2nya

Kesimpulannya, marilah kita bekerja keras, sesungguhnya jika kita bekerja keras akan ada kepuasan tersendiri. Lalu, jangan curang dan jangan menyusahkan orang lain. Jangan pula bersikap seperti supir angkutan umum , melakukan segala kecurangan demi dapat setoran. Jika anda merasa lebih berpendidikan dan lebih beriman…

Mari kita jadikan negara ini lebih baik dari sebelumnya

Iklan

Aksi

Information

3 responses

21 09 2008
Dins Allheal

Wah wah.
Bikin KTP bentar kok kalo mau nungguin. Tapi kalo ditinggal yaa.. gitu. 😛

OH ada lagi selain uang. Kenalan.
Habisnya kan ada.. apalahitunamanya “utamakanlah kerabatmu”. Gak jauh beda sama tetanggamu. Trus baru ngliat yang lain. Haduhh.. Tapi mungkin maksudnya tetap disesuaikan dengan tempat dan kondisi ya.

21 09 2008
syaorannatsume

Saya pengen kerja untuk duit… Tapi tidak mau ambil jalan curang untuk itu. Tidak adil, walau korupsi sebanyak apa pun dan tidak ada yang tahu, tetap ada yang mengawasi dari atas. Jadi harap sadar diri saja,,

Oke,, kita jadikan negara ini tambah hancur baik di zaman kita nanti!!

22 09 2008
Namikaze Cheeza

nah, makanya…
kita sebagai generasi muda mesti ngerubah pandangan itu.
sedikit bicara banyak bekerja,
banyak bicara ngak kerja-kerja!

cayooo!^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: