Selamat menunaikan ibadah puasa

13 09 2008

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!

Itulah yang saya sering lihat dimana2, waktu beberapa hari sebelum puasa saya juga mendapat kiriman tulisan ini dimana2, bahkan iklan2 juga banyak yang mengatakan demikian.

Namun, sepertinya kebanyakan orang sudah menganggap bahwa tulisan/omongan itu sebagai formalitas, bukan secara harfiah. Karena apa yang mereka katakan dan apa yang mereka lakukan cenderung tidak sesuai. Mereka mengucapkan demikian, tetapi apa yang mereka lakukan malah mengganggu ibadah puasa kita.

Contohnya, dari iklan2. Iklan2 itu mungkin berkata : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Namun, yang mereka tampilkan di iklan2 itu malah sesuatu yang menggoda seperti minuman/makanan yang ditampilkan sedemikian menggoda atau bahkan seperti wanita2 yang tidak berpakaian tertutup.

Atau mungkin beberapa contoh kalimat2 seperti demikian, tetapi orang yang mengucapkannya malah mengacaukan ibadah puasa kita.

Seharusnya jika ingin mengucapkan kalimat itu, kita sudah harus2 bersiap untuk mendukung ibadah puasa orang yang kita tuju itu. Jika tidak, hal itu malah bisa menjadikan dosa.

Maaf jika kalimat2nya terlalu tajam/pedas. Saya masih belajar dan hanya ini yang saya bisa sampaikan, kritik dan saran mohon diberikan.

Trims

Adriano Minami

Iklan

Aksi

Information

2 responses

14 09 2008
syaorannatsume

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Namun, yang mereka tampilkan di iklan2 itu malah sesuatu yang menggoda seperti minuman/makanan yang ditampilkan sedemikian menggoda

Iklan makanan itu emang ga sopan… Bikin kita jadi selera makan di siang hari,, pengen beli duit ga ada. Di beli pun, ga habis dimakan.
*Pengalaman Pribadi* 😆

1 10 2008
myrazano

selamat hari lebaran. minal aidin wal faizin maaf lahir dan batin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: