Review Tokusatsu Kali Ini!!! Episode 1

9 09 2008

Yak, Adriano Minami disini. Apakabar semua? Baik? Saya biasa2 saja. Oke, saat ini saya lagi agak nganggur jadi saya mau review beberapa jenis Tokusatsu

Bahasan Kali Ini

– Kamen Rider Black
– Kousoku Sentai Turboranger
– Ultraman

Yak, mari mulai.

Kamen Rider Black (4 Oktober 1987-9 Oktober 1988)

Kamen Rider Black a.k.a Satria Baja Hitam

Tokusatsu ini booming di kalangan anak2 Indonesia pada tahun 90an awal. Hampir semua anak di masa itu yang memiliki TV atau menumpang menonton Kamen Rider Black atau disebut juga Satria Baja Hitam. Ditayangkan di RCTI setiap hari Minggu di sore hari kalo tidak salah.

Menceritakan tentang seorang Pemuda yang bernama Kotaro Minami dan saudara kembarnya Nobuhiko Akitsuki sedang merayakan Ultah mereka yang ke 19, namun ditengah berjalannya pesta. Tiba2 mereka diserang sekerumunan belalang (Mengerikan???) dan mereka tidak sadarkan diri akibatnya. Ketika mereka sadar, mereka sudah berada dalam genggaman organisasi jahat Gorgom yang bermaksud ingin menjadikan mereka berdua sebagai Raja Abad berikutnya (Mereka harus bertarung terlebih dahulu) namun ketika operasi dimulai. Ayah mereka berhasil menyelamatkan Kotaro dan membawanya lari, namun dia gagal membawa Nobuhiko pergi bersamanya.
Setelah berhasil melarikan diri, Kotaro tetap harus berjuang melarikan diri dari kejaran Gorgom yang ingin menangkapnya lagi, dengan rasa stres dan sedih karena sudah bukan jadi manusia. Kotaro tetap berlari. Namun ketika dia terpojok, dia tiba2 berubah menjadi makhluk yang lain. Yang disebut dengan Kamen Rider Black.
Lalu setelah berhasil melarikan diri, dia pun mendatangi ayahnya. Namun dia shock setelah mendengar bahwa ia adalah anak angkatnya dan orang tua kandungnya telah dibunuh Gorgom. Dan ayahnya itu telah menjual Kotaro dan Nobuhiko ke organisasi Gorgom untuk dijadikan penerus Gorgom.
Dan sekarang Kotaro dengan segala upaya berupaya melindungi segenap Jepang dan seluruh dunia juga tentunya, sambil berupaya menyelamatkan Nobuhiko.

Yak, karena cerita ini dikemas secara dewasa dan penuh misteri (Walau masih pakai anak2) dan pertarungannya dengan Shadow Moon (Nobuhiko) yang memilukan hati dan endingnya yang sedih menyebabkan Black menjadi sangat fenomenal dan tetap dikenang sampai sekarang. Informasi lengkap tentang Black disini

Kousoku Sentai Turboranger (3 Maret 1989-23 Februari 1990)

Turboranger atau Pasukan Turbo

Walau tidak sebooming Baja Hitam, Gaban dan Goggle Five, Turboranger cukup terkenal dikalangan anak 90an. Setelah RCTI menayangkannya dengan judul Pasukan Turbo

Turboranger adalah Super Sentai yang ke-13 terhitung per 1994 (Sebelumnya ini yang ke-11), mernceritakan tentang lima orang pelajar SMA yang diberikan kekuatan oleh bangsa Peri untuk menghadapi Violent Demon Tribe atau kadang2 saya menyebutnya Boma. Dengan kekuatan itu, mereka menjadi Turboranger yang bertugas menjaga perdamaian manusia yang sekaligus juga harus menghadapi masa2 sekolah mereka.

Waktu kecil, saya melihat robotnya itu keren. Jadinya waktu saya lihat saya merengek2 minta dibelikan walau cukup mahal, bah sekarang dah kemana tuch benda?

Informasi tentang Turboranger cari disini

Ultraman (17 Juli 1966-9 April 1967)

Ultraman Jadul...

Hahahaha, ini bisa dibilang pembela kebenaran yang paling bertahan lama, bayangin. Dari tahun 1966 ampe sekarang masih ada aja sekuelnya walau ceritanya agak g nyambung

Menceritakan tentang seorang anggota Science Patrol yang bernama Hayata tanpa sengaja bertabrakan dengan raksasa yang sedang mengejar monster, sebagai permintaan maafnya karena telah membunuh Hayata, raksasa itu memberikan nyawanya dan menjadi satu dengan Hayata melindungi Bumi dari segala bentuk ancaman dari luar angkasa.

Ultraman pernah ditayangkan di RCTI setiap hari Rabu jam 5 sore ya kalo gak salah? Penjelasan lebih lanjut liat disini

Sekian dulu Reviewnya, maaf kalo g lengkap en g jelas. Anyway trus ikuti blog ini, oke?

Iklan

Aksi

Information

6 responses

10 09 2008
baguscokie

Jadi inget waktu kecil, 3 film itu emang Oke banget.
RCTI oke….

Tapi sekarang rcti kebanyakan sinetron

10 09 2008
Adriano Minami

RCTI sekarang mengecewakan, dulu mah RCTI tuch seolah2 jadi channel fav gw ampe 2000an awal, tp bahh… sekarang semuanya sama aja g mutu…

6 12 2008
Ozi

GwJdIngtDlBoz…TiapPlgSkulMadrasahGwLgsgCabutKeRmhTmn..NntnBrg2PasukanTurbo…AmpeNgimpiPngnJadiRanger…

7 12 2008
Adriano Minami

Hahaha, saya rasa anak2 seumuran anda juga pernah berpikiran yang sama.

16 02 2009
Strife Leonhart

bikin review kamen rider decade donk…. :mrgreen:

16 03 2009
reyhan

tayangx KAMEN RIDER BLACK bukan hari minggu tapi hari selasa pkul 17.00 WIB
emang c SCTV pd awalx prnh nayangin jm 08.00 WIB, tp cma bbrp episode, tyuz pndah ayang ke RCTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: