Apalah Arti kata maaf?

2 09 2008

Kembali bersama Adriano Minami! Hahaha, bagaimana kabar pembaca? Baik tidak? Saya sich baik2 saja mungkin, si Seven lagi sibuk kerja buat dapet THR en Rokurobi lagi meditasi. Oke, cukup OOTnya mari mulai!

Yak, sekarang ini adalah Bulan Ramadhan. Bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat katanya. Untuk keafdalan selama puasa Ramadhan dan ibadah2 lainnya, orang2 saling memohon maaf kepada sesamanya, tetapi apakah segitu saja cukup?

Banyak orang yang menganggap maaf2an itu sebagai suatu formalitas , jadi sekalipun orang yang belum dikenalpun meminta maaf tanpa alasan yang jelas. Yah saya juga sering kayak begini saya akui, namun tahun ini tidak kok. Karena saya pikir seperti ini biasanya tidak dari hati

Meminta maaf tidaklah harus menunggu Puasa atau Lebaran, cukuplah meminta maaf seketika kita berbuat salah. Seperti itulah yang baik, jangan jadi munafik. Karena kita sendiri tidak tahu apakah kita punya waktu untuk minta maaf?

Mengenai Minta maaf sendiri, terkadang kita sulit memaafkan seseorang terutama yang kesalahannya amat besar. Namun menurut seorang ahli, dendam itu hanya akan memperburuk keadaan fisik kita, karena ternyata kemarahan dan dendam itu turut dikonsumsi oleh tubuh. Jadi ketika kita dendam apalagi dalam jangka waktu lama, secara otomatis ini akan memperburuk kondisi kesehatan kita.

Maka dari itu, daripada menunggu orang lain minta maaf , lebih baik kita minta maaf terlebih dahulu ke orang yang pernah kita sakiti atau kalau perlu kita memaafkan. Walaupun kau memaafkan seseorang, kau tidak perlu menerima penghinaan atau perbuatan yang orang itu lakukan. Ini mungkin terlihat sulit, namun setiap orang mempunyai kemampuan memaafkan sejak bayi.

Kesimpulannya, minta maaf janganlah menunggu puasa/ramadhan. Lakukan dari diri sendiri, dari yang kecil2 dan mulai saat ini (Aa Gym Quote). Jangan menjadi formalitas karena itulah yang namanya kesia2an.

Sekian dulu, mohon maaf jika kurang berkenan. Semoga dengan membaca ini pengetahuan kita bertambah, sayapun harus tetap belajar.

Oke, Trims

Iklan

Aksi

Information

8 responses

2 09 2008
Goenawan Lee

Nyem. Maaf sudah komen nyampah. 😛

*contoh minta maaf ngak jelas*

2 09 2008
Adriano Minami

Gubrak!
Gapapa2, masi sepi ini. Silahkan2 *ternyata lebih ga jelas*

2 09 2008
Unit 076

Ya, kalo gw mah cuman bwat formalitas aje pas bulan2 kemenangan ini. Kalo gw emang ada salah, maafin gwa yah… (/sob) (serius gw!)

2 09 2008
Namikaze Cheeza

maaf itu “bahasa cinta” dunia,,
makanya kata-kata maaf dan terimakasih itu kadang” bisa jaug lebih berharga daripada kata-kata cinta.

bener gag sih saiia?
hehehe…

2 09 2008
Bebek Jamuran...

“… namun setiap orang mempunyai kemampuan memaafkan sejak bayi. …”

Benarkah? Kayak gimana tuh? Bayi kan blom ngerti apa-apa…

2 09 2008
Adriano Minami

Pernahkah anda liat bayi marah lama2?

2 09 2008
Nugraha Fadhil

Menurut saya meminta maaf ga cukup dengan perkataan sahaja, tapi juga harus dengan perbuatan, jujur saya masih punya dendam dengan beberapa teman.
BTW thanx dah berkunjung ke blogku 😀

2 09 2008
Adriano Minami

Saya setuju dengan anda, tetapi daripada anda sakit gara2 dendam bukankah lebih baik memaafkan?
Sama2 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: