Kenaikan Harga Gas Elpiji

25 08 2008

Yak, saya tak mau kalah sama Ultraseven. Jd saya akan mulai membuat bahasan jg.

Bahasan sy hari ini adalah tentang kenaikan Gas Elpiji

Dua bulan yg lalu, penduduk Indonesia sudah dbuat meringis tentang kenaikan harga BBM, Dmana hal tersebut telah membuat daya beli masyarakat menurun drastis

Dan sekarang, 2 bulan setelah kejadian itu. Pemerintah secara tiba2 dan tanpa sosialisasi. Menaikkan harga dr sumber energi yg selama ini gencar untuk dikonversikan. Yaitu gas elpiji.

Gas Elpiji untuk ukuran 12kg naik dari Rp 62rb menjadi Rp 70rb. Dan yg 50kg naik dr Rp 340rb menjadi Rp 360rb.

Hal ini dsebabkan karenabanyak Industri yg beralih dr pemakaian gas ukuran 50kg ke gas ukuran 12kg. Mengakibatkan kelangkaan pada gas ukuran 12kg dan pemerintah tdk mampu menutupi defisit negara yg mencapai Rp 6,5 triliun.

Maka dr itu, pemerintah memutuskan uuntuk menaikkan harga gas Rp 500 per kg tiap bulan, sampai memcapai Rp 136rb!!!
Suatu keputusan yg sy rasa akan menimbulkan protes.

Apakah itu solusi yg baik? Saya rasa tidah.. Menurut saya, kebijakan ini sangat merugikan kebanyakan orang, dan mengapa harus tiba2? Seharusny negara ini kaya akan gas alam. Namun kebodohan pemerintah membuat kita menjual gas dengan harga yg murah. Dan kt membeli dr luar lg dngn harga yg mahal.

Menurut saya, kebodohan pemerintah yg utama adalah trlalu korup dan tidak mau membuat pengolahan gas sendiri. Alasanny? Mahal? Oh, tdk jika uang koruptor itu diambil alih negara, intiny.negara ini hrus tegas dan mampu berpikir panjang.

Sekian dulu dr saya, mohon maaf jk kata2 sy kurang tepat. Kesempurnaan hanya milikNYA.

Terima kasih kepada pihak2 yg telah membaca tulisan saya, tanggapan anda sngt sy harapkan.

Trims

Adriano Minami

Aksi

Information

5 responses

19 09 2008
Sopir Bajaj

saya setuju atas kritikan di atas seharusnya kritikan itu pantesnya di tujukan kepada yang bersangkutan jangan ke sesama rakyat kecil mudah mudahan pemerintah mau melihat dan mendengar keluhan rakyat semua.amin

19 09 2008
suara wong cilik

saya setuju atas kritikan di atas seharusnya kritikan itu pantesnya di tujukan kepada yang bersangkutan jangan ke sesama rakyat kecil mudah mudahan pemerintah mau melihat dan mendengar keluhan rakyat semua.amin

19 09 2008
suara wong cilik

udah harga minyak tanah naik dan susah dibelinya,baru kita mau beralih ke gas eeeeh malah sudah naik duluan ,apakah masyarakat harus pakai kayu bakar ,ga lucu kan negara yang kaya raya begini rakyatnya masak kayu bakar.apa kata dunia kalo ada yang setuju tolong kasih komentar .

12 08 2009
ahmad fadlan

ya, harga minyak tanah naik, harga gas elpiji naik, bakalan disusul lagi dengan kenaikan harga-harga lainnya. cuma satu yang belum naik, yaitu RAKYAT BELUM NAIK PITAM!

6 02 2012
Baju Bali

saya setuju dengan pendapat suara wong cilik…
semuanya serba mahal dan serba naik
kasian rakyat kecil, ya termasuk saya ini.

Tinggalkan Balasan

